Deretan Aplikasi Untuk Install Android di PC

Pasti banyak banget deh yang ingin aplikasi yang ada di Androidnya juga bisa diotak-atik di PC atau laptop supaya tampilannya lebih lega. Apalagi yang tipikal gamers nih, pas main game yang ada di smartphone Androidnya pasti ingin lebih maksimal lagi melihat tampilan game-nya biar makin enak saat bermain.

Nah buat kamu yang mengalami hal serupa, ada baiknya kamu berkenalan dengan yang namanya emulator Android untuk PC. Jadi si emulator ini adalah jenis aplikasi untuk install Android di PC.

Pengguna emulator ini pada dasarnya bukan hanya para gamers saja. Tapi para developer aplikasi Android-pun alias pembuat aplikasi Android, kalau ingin melakukan uji coba aplikasinya, juga menggunakan si emulator ini. Kenapa? Karena para developer ingin mengecek di PC apakah ada masalah script yang error supaya bisa diperbaiki.

Baca Juga : Aplikasi Untuk Menggambar di Android

Ada sangat banyak emulator yang beredar dan bisa didownload langsung di website resmi milik mereka. Emulator-emulator ini dirancang sedemikian rupa untuk bisa digunakan di berbagai jenis OS (Operating System). Ada yang lengkap mendukung mulai dari Windows XP ada juga yang sampai sudah mendukung Windows 10. Tak cuma Windows, beberapa emulator bahkan biisa dipakai di OS lain seperti MAC dan Linux.

Nah, dari banyaknya emulator yang beredar, ada beberapa kandidat nama yang boleh dibilang paling jempolan di antara lainnya. Kamu bisa langsung mendownload aplikasinya di website. Ini dia deretan jenis aplikasi untuk install Android di PC :

  1. Youwave

aplikasi untuk install android di pc

Si emulator Youwave ini punya dua bagian, sebelah kanan adalah potret dari layar handphone, dan di sebelah kiri ada aplikasi yang diinstall. Apakah berbayar? Tidak, Youwave gratis kok. Tapi untuk saat ini Youwave hanya bisa kalau dijalankan di OS Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

Berikut link webnya : https://youwave.com/download/

  1. Bluestack

aplikasi untuk install android di pc 2

Boleh diblang Bluestack sangat ternama. Bluestack dianggap beberapa orang sebagai emulator yang terbaik alias rajanya emulator. Sebenarnya Bluestack sudah lama hadir. Bluestack juga sering melakukan pembaharuan supaya pengguanya nyaman dengan meningkatnya kinerja dari apilikasi.

Artikel Kami : Mau Beli Smartphone Gaming? Jangan Terburu, Pertimbangkan Hal Ini Dulu

Tenang, meski dianggap terbaik dan sangat populer, Bluestack bisa didownload gratis dari website resminya. Bluestack cukup istimewa karena punya pilihan offline installer dan online installer.

Berikut link webnya : https://www.bluestacks.com/id/index.html

  1. NOX App Player

aplikasi untuk install android di pc 3

Nox App Player bisa dikatakan sebagai emulator baru. Meski masih baru, interface dan fiturnya sudadh dianggap cukup mumpuni. Buat para gamaers, Nox App Player dianggap bak dewa karena bisa menjalankan game dengan lancar. Aplikasi lain pun juga lancar.

Kalau Bluestack dianggap sebagai raja dari emulator, si NOX App Player ini disebut-sebut sebagai pesaing tangguhnya.

NOX App Player punya beberapa fitur yang menarik seperti sudah mendukung input, output dan juga Gamepad; sudah mendukung berbagai OS Windows hingga Windows 10; bisa mengatur resolusi, CPU dan juga RAM; dan yang paling penting, mendukung beragam prosesor seperti AMD dan Intel. Cukup lengkap bukan?

Berikut link webnya : https://en.bignox.com/


Seperti yang kita sama-sama tahu, sekarang aplikasi Android sudah mengalami perkembangan yang makin pesat dan butuh RAM yang besar pula. Nah, sebelum menginstall aplikasi-aplikasi tadi, terutama untuk Bluestack, RAM di laptop-mu miinimal harus 2 GB.

Tak perlu tergoda untuk menginstall emulator lebih dari 1 di 1 PC. Sayang, nanti PC-mu malah jadi lemot gara-gara emulator. Bagaimana sudah menentukan mau menggunakan emulator yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *