Metode Penjualan Produk atau Jasa di Internet

Internet merupakan suatu jaringan global yang luas dan memuat jutaan bahkan milyaran konten yang tersebar di setiap pelosok dunia dan bisa di akses secara bebas oleh siapa pun dan kapan pun. Namun selain digunakan untuk kebutuhan sosial, anda juga bisa menjadikan internet tempat anda mencari penghasilan. Ada banyak cara mencari uang di internet yang bisa anda lakukan. Dengan banyaknya pengguna internet, sasaran pasar anda dalam berbisnis online tentunya semakin banyak.

Bagi anda yang pemula, memang akan cukup sulit untuk pengerjaannya namun ketahuilah bahwa ada juga pemula dalam bisnis online yang sudah berhasil memiliki penghasilan sampai puluhan juta. Yang penting adalah niat dan ketekunan anda dalam mengerjakannya. Bisnis online memang merupakan bisnis yang menjanjikan selain bisnis offline. Namun tetap saja, yang namanya bisnis pasti selalu ada modal dan tidak gratis. Minimal koneksi internet, pemikiran dan waktu anda yang menjadi modal utama.

Inilah Cara Mencari Uang di Internet

Salah satu cara mencari uang di internet adalah dengan menjual produk atau jasa. Model bisnis ini merupakan yang paling sering dilakukan oleh pemula karena tidak jauh beda perencanaannya dengan bisnis offline. Walaupun anda tidak jago dalam hal marketing, jangan menyerah, justru hal ini bisa menjadi suatu pelajar buat anda. Ketahuilah bahwa suatu keahlian tidak akan bisa anda dapatkan tanpa anda mencobanya terlebih dahulu.

Terdapat tiga hal yang harus ada ketika anda menjalankan suatu bisnis online, produk atau jasa, traffic (pengunjung), dan konversi (pengunjung yang jadi beli). Tiga hal tersebut adalah poin terpenting yang harus anda perhatikan, jika salah satunya tidak terpenuhi maka bisa dipastikan bahwa bisnis anda gagal.

Dalam menjual produk atau jasa tersebut, produk atau jasa yang anda tawarkan bisa saja milik anda sendiri atau milik orang lain. Misalnya, jika anda menjual kelinci Holland Lop, anda bisa menggunakan internet sebagai suatu wadah pemasaran kelinci anda, bisa anda lakukan melalui blog atau website. Namun selain itu anda juga bisa mempromosikannya melalui sosial media seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki produk atau jasa yang bisa anda jadikan bisnis? Anda masih bisa menjual produk atau jasa orang lain dalam program afiliasi, dropship atau reseller. Ketiga program tersebut tetap akan memberikan keuntungan bagi anda. Berikut penjelasannya:

inilah cara mencari uang di internet

  • Afiliasi adalah suatu program dimana anda bisa menjual produk atau jasa orang lain. Jika ada yang berminat dengan produk atau jasa tersebut maka anda yang akan menjadi perantaranya. Komisi yang anda dapatkan biasanya sekian persen dari kesepakatan kedua belah pihak.
  • Dropship adalah cara menjual jasa atau produk dengan keuntungan yang anda ambil dengan menaikkan harga dari harga aslinya. Hampir sama dengan afiliasi namun bedanya, biasanya afiliasi akan menggunakan link referall sebagai bukti bahwa anda merupakan perantaranya. Sedangkan dropship adalah jika ada yang beli dan sudah mentransfer uangnya, maka anda harus menghubungi pemilik asli barang dengan mengirimkan alamat pembeli dan kita mentransfer harga barang asli. Dan dalam program afiliasi, keuntungan yang anda dapatkan adalah sekian persen, sedangkan dalam program dropship, keuntungan yang anda dapatkan sesuai dengan kenaikan harga yang anda tentukan. Namun, dalam menentukan harga anda tidak boleh asal-asalan. Akan lebih bijak jika anda melakuka riset terlebih dahulu sebelum mematok harga. Dropship merupakan cara mencari uang di internet yang lebih mudah.
  • Reseller adalah cara menjual produk orang lain namun anda harus membeli produk tersebut terlebih dahulu baru anda jual ke calon pelanggan. Biasanya jumlah barang yang harus anda beli dipatok dalam jumlah tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *