5 Cara Ini Membuat Layar Smartphone Baru Lagi

Pernah mengalami goresan pada layar smartphone mu? Hmm, dijamin bikin kesel banget ya. Apalagi kita udah susah payah biar ngga ke gores, eh ternyata temen kita yang minjem malah bikin layar kita tergores dengan kuku panjangnya. Eits, tapi jangan khawatir masih banyak cara membuat layar smartphone baru lagi. Penasaran? Cek dulu deh!

Membuat Layar Smartphone Baru Lagi

Banyak hal yang membuat layar smartphone anda tergores, padahal anda telah berusaha dengan keras untuk menjaga layar smartphone agar tetap terjaga, namun jangan khawatir, di bawah ini ada 5 cara membuat layar smartphone baru lagi.

  1. Gosok Dengan Odol

Kata siapa membersihkan layar dari goresan harus ke toko servis smartphone? Cara mudah ini pasti bisa kamu lakukan dirumah kok. Kamu cuma perlu menyiapkan odol dan sikat gigi yang sudah ngga kamu pakai. Setelah dua bahan ini siap, pertama, oleskan odol atau pasta gigi diatas permukaan layar yang tergores. Kedua, kamu bisa menggosoknya menggunakan sikat gigi yang sudah ngga kamu pakai tadi atau kamu juga bisa menggosoknya dengan jari. Tapi jangan terlalu ditekan yaa. Nah, lakukan sekitar 3 – 5 menit aja, lalu bersihkan dengan kain dan sedikit air. Voila! Layar mu akan bersih seperti baru.

  1. Minyak Kayu Putih

Cara ini cukup klasik untuk membersihkan berbagai jenis kaca yang tergores. Selain mudah, hasilnya pun juga cukup memuaskan loh. Kalau kamu punya adik, minyak kayu putih pasti selalu tersedia dirumahmu, yaa kan? Nah, caranya gampang. Tuangkan 5 – 7 tetes minyak kayu putih pada kain yang halus. Setelah itu, gosok layar smartphone mu yang tergores sekitar 3 menit dengan kain tadi hingga terlihat memudar. Lalu gunakan kain lain untuk membersihkan bekas minyak di layar smartphone mu tadi. Dijamin goresan hilang seketika!

membuat layar smartphone baru lagi

Sumber: Genpro X

Baca Juga: 5 Fotografer Wanita Yang Harus Kamu Tau

  1. Bedak Bayi

Pernah menggunakan bahan ini untuk membersihkan layar smartphone mu dari goresan? Hmm, bisa dan mujarab kok. Eitss, ngga hanya ditaburkan diatasnya yaa. Kamu perlu membuat bedak ini menjadi seperti pasta. Caranya mudah, kamu hanya perlu menyampurkan bedak bayi tadi dengan air yang cukup lalu aduk hingga rata. Setelah menjadi seperti pasta, baru kamu bisa oleskan diatas layar smartphone mu. Oleskan dengan menggunakan kain atau jari selama 3 – 5 menit, lalu usap dengan kain lainnya untuk memberishkan dari bekas pasta beda bayi. Beberapa pengguna smartphone udah nyoba dan hasilnya memuaskan kok!

  1. Baking Soda

Mau bersihin layar atau nggembungin layar? Hmmm, ngga gitu juga kali ya. Cara menggunakan baking soda juga ngga jauh beda sama penggunaan bedak bayi. Baking soda dengan bentuk bubuk harus kamu jadikan seperti pasta juga. So, campurkan satu botol kecil baking soda dengan air 100 ml, aduk hingga rata. Setelah diaduk dan menjadi pasta, oleskan pada permukaan layar smartphone mu yang tergores tadi. Oleskan dengan hati hati ya, kamu bisa menggunakan kain halus atau jari. Setelah itu bersihkan layarmu dengan kain atau tisu.

Artikel Baru: 5 Game Anak Yang Edukatif

  1. Krim Pembersih Motor

Kamu seorang rider? Ngga mungkin kamu ngga punya krim pembersih body motor ini. Selain untuk membuat body motor lebih berkilau, kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan goresan pada layar smartphone mu loh. Caranya mudah banget, siapkan krim tersebut. Lalu oleskan krim motor tadi pada permukaan layar mu. Karena krim ini sedikit kasar, maka baiknya kamu pakai kain halus untuk menggosoknya. Setelah terlihat bersih dan memudar, usapkan permukaan layar tersebut dengan kain lain biar lebih bersih. Dijamin makin bling bling!

Banyak yaa cara membuat layar smartphone baru lagi. Kalau tergores segera inget cara cara ini deh. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *