5 Fotografer Wanita Yang Harus Kamu Tau

Sebagian besar wanita Indonesia memiliki keistimewaan, kekuatan dan keindahannya yang berbeda beda. Hal hal ini bahan menjadi kelebihan yang belm tentu dimiliki oleh kaum pria. Salah satu contohnya yakni dengan bakat fotografi yang dimiliki banyak wanita. Hah, wanita jadi fotografer? Iyap, bener kamu ngga salah denger kok. Pengen tau? Simak deh sampai akhir!

Fotografer Wanita Yang Terkenal

  1. Sally Mann

fotografer wanita sally mann

Setiap fotografer memiliki kecenderungan dan keunikannya sendiri sendiri, termasuk dengan fotografer asal Amerika ini. Sally menyukai foto foto hitam putih atau monochrome dengan objek anak anaknya sendiri. Saat, anak anak Sally masih berumur sekitar 3-6 tahun, ia sering memotret anaknya dalam kondisi telanjang. Hasil foto Sally seketika menjadi sedikit kontroversial, bahkan di cap sebagai pornografi anak. Namun Sally tetap berdiri pada pendiriannya. Ia menyukai pose anak perempuannya yang telanjang itu karena ia ingin menggambarkan kepolosan anak kecil dan sisi natural manusia. Selama karirnya, Sally sering mendapatkan penghargaan. Terakhir adalah Honorary Fellowship of The Royal Photographic Society di tahun 2012.

Artikel Menarik: 5 Game Anak Yang Edukatif

  1. Dorothea Lange

fotografer wanita Dorothea Lange

Seorang fotografer wanita asal Amerika yang sangat legendaris pada abad 20. Dorothea Lange lahir pada tanggal 26 Mei 1895 dan mengakhiri masa hidupnya karena kanker pada usia 70 tahun, tepatnya pada 11 Oktobe 1965. Fotografer legendaris ini terkenal dengan karya foto mengenai ‘Great Depression’. Krisis ekonomi parah sebelum perang dunia ke 2 membuat Lange ditugaskan pemerintah untuk mendokumentasikan masa masa sulit tersebut di sepanajang sejarah negara Adidaya ini. Salah satu hasilnya, ia mendapatkan potret seorang Ibu imigran yang sedang terlihat sangat dramatis.

  1. Cindy Sherman

Cindy Sherman fotografer wanita terkenal

Masih dari negara Adidaya Amerika Serikat, fotografer wanita ini memiliki keunikan dan gaya yang tidak dimiliki kebanyakan fotografer. Cindy mendapatkan ketenaran dari hasil hasil karyanya saja, namun juga karena ia kerap menjadi objek dalam fotonya sendiri. Selfie? Hmm bukan lah yaa. Selama masa aktif karirnya, Sherman sering menggunakan tubuhnya sendiri dalam beberapa karya yang cukup kontroversial. Wanita yang sekarang berusia 63 tahun ini juga sering kali menjadi sampul majalah mode seperti Vogua dan Harper’s Bazaar pada tahun 90-an. Selain itu, Sherman juga sempat menjadi brand fashion dari merk premium seperti Comme des Garcons, Marc Jacobs dan Balenciaga.

Baca Juga: 5 Kamera Mirrorless Ngga Bikin Kantong Bolong

  1. Nicoline Patricia Malina

Nicoline Patricia fotografer wanita dari indonesia

Melihat namanya kira kira asal doi darimana ya? Hmm, Nicoline berasal dari Indonesia tulen loh! Karir fotografer cantik ini telah melalang buana mulai dari proyek lokal hingga internasional. Nicoline yang sukses memperluas karyanya hingga ke media-media luar ini juga sangat piawai merangkum foto pemandangan bercampur fashion dari setiap perjalanan menjelajah dunia yang dilakukannya. Jangan kira di Amerika saja yaa, wanita Indonesia juga bisa menjadi fotografer mahir yang diakui oleh dunia internasional juga

  1. Diera Bachir

Diera Bachir fotografer wanita indonesia

SUMBER: http://dierabachir.blogspot.co.id/

Masih pada fotografer Indonesia nih. Siapa yang belum pernah mendengar fotografer wanita satu ini? Yap, Diera Bachir merupakan salah satu fotografer wanita Indonesia yang sangat berbakat. Identitas atau focus gadis manis ini, merupakan fotografi dengan tone romantis. Diera Bachir menjadi banyak langganan para artis berkat keahliannya mengolah foto dengan tone romantis yang memikat tadi. Raisa, Olla Ramlan sampai Ayu Dewi, semua pernah jadi objek lensa Diera dengan tema yang berbeda-beda.

Cantik cantik dan berbakat yaa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *